Monday, April 5, 2010

LINKS - First Hello Links

Published 5 Jan 2010

Ini merupakan edisi pertama dari LINKS - sebuah artikel singkat yang memuat beberapa link berita ekonomi, keuangan dan investasi terkait dengan Indonesia. Berbagai link tersebut diambil hanya dari kredible online media, blog dan sumber lain yang berasal dari luar Indonesia.

Tujuan dari LINKS adalah untuk memudahkan para pembaca dan member dari FinanceIndonesia.org untuk mendapatkan informasi aktual dan akurat yang diharapkan dapat bermanfaat. LINKS akan hadir minimal satu kali dalam seminggu dengan berbagai fokus pada tema tertentu.

Tema LINKS kali ini adalah First Hello Links: perkenalan dengan berbagai links berita hangat di awal 2010. Selamat menikmati

Inflasi di Indonesia terendah dalam 9 tahun terakhir. Mengapa dapat terjadi demikian? Apakah efek dari global imbalances dan rendahnya suku bunga global memiliki peran besar dalam membentuk tingkat inflasi yang rendah di Indonesia?
Indonesia’s Inflation Rate Holds Near Nine-Year Low - Bloomberg.com

Target pertumbuhan ekonomi 6.6% dapatkah tercapai?
Yudhoyono Seeks 6.6% Indonesian Growth Over 5 Years - Bloomberg.com

Ekonomi Singapura memperlihatkan adanya kontraksi di akhir 2009. Bagaimana dengan pengaruhnya ke Indonesia?
Singapore economy sees contraction - BBC.co.uk

Rencana perubahan skema cost recovery di oil & gas - apakah ini untuk meningkatkan daya tarik investasi oil & gas ke Indonesia?
Indonesia aims to drop oil/gas cost recovery limits - Reuters.com

Potensi pertumbuhan manufaktur yang kuat di Asia? Apakah kekuatan ekonomi Asia akan menjadi driver stabilitas ekonomi dunia di 2010?
Global Output Continues Its Rise As Asian Manufacturing Surges Ahead - Global Economy Matters

Enjoy!
Socrates Rudy Sirait, PhD - pengelola LINKS FinanceIndonesia.org

No comments: