Wednesday, April 16, 2008

BEI Morning Lineup - April 16

US Factors
Pernyataan laporan keuangan Q108 Intel yang sesuai dengan prediksi para analis di bursa US telah mendorong kenaikan indeks saham bursa di US. Berbeda dengan laporan AMD yang mengalami penurunan penjualan, Intel membukukan pertumbuhan 17% di US. Gairah bursa juga didorong oleh laporan Q108 Johnson dan Johnson. Di sisi lain, harga minyak telah mencapai record harga tertinggi diatas USD114.

European Factors
Bursa di Eropa akhirnya ditutup naik pada hari perdagangan Selasa kemarin setelah selama lima hari berturut turut mengalami penurunan indeks. Kenaikan awal dimotori oleh food retailer Tesco dan berita penemuan cadangan minyak oleh Repsol, selanjutnya indeks di bursa Eropa naik seiring dengan berita positive yang muncul dalam pembukaan bursa di US.

BEI Local Factors
Dengan naiknya kembali harga komoditi dan minyak maka harga saham2 berbasis energy dan komoditi kembali meningkat di perdagangan Selasa kemarin. Berita seputar pembagian dividen dan laporan keuangan Q108 membuat harga beberapa saham utama menjadi target spekulasi dari investor.

Pagi ini BEI kembali akan menguat dengan dimotori saham2 berbasis energy dan komoditas. Beberapa saham yang masih memiliki ruang kenaikan cukup besar berdasarkan harga penutupan kemarin adalah ENRG, ANTM, TINS, ELSA dan DEWA. Saham perbankan dan keuangan masih belum menarik untuk dijadikan pilihan utama hari ini.

BUY adalah pilihan kata terbaik untuk hari ini. Selamat berbelanja.

No comments: