Tuesday, April 22, 2008

BEI Morning Lineup - April 22

US dan Europe Factors
Indeks Dow ditutup turun tipis 0.19% sementara indeks Nasdaq naik 0.21% pada Senin kemarin. Perhatian pasar tertuju pada laporan keuangan Bank of America yang dibawah ekspektasi pasar. Pasar juga kembali dikhawatirkan oleh kenaikan harga gas dan minyak yang semakin tinggi dan berpotensi menimbulkan distorsi lebih lanjut pada perekonomian riil.

Bursa di Eropa ditutup turun pada Senin kemarin. Pernyataan Bank of England ternyata tidak mampu membangkitkan gairah pasar. Berita seputar Royal Bank of Scotland dan Nestle memicu penurunan harga saham dan sentimen negative di bursa.

BEI Local Factors
Senin kemarin, indeks BEI diluar dugaan ditutup melemah 13.3 point, sementara bursa kuat di Asia lainnya ditutup menguat. Issue mengenai kenaikan harga premium, pembekuan ijin penjamin emisi 2 sekuritas dan tekanan profit taking yang terlalu kuat menjadi penyebab utama melemahnya bursa. Kejadian di Senin kemarin juga memberikan Indikasi kuat bahwa telah terjadi penurunan tingkat kepercayaan investor (secara agregat) terhadap kinerja saham di BEI.

Saham di BEI masih akan terus melemah pada hari ini mengikuti penurunan yang terjadi di bursa global. Kembali melemahnya sektor perbankan di bursa Eropa dan US juga menjadi catatan penting bahwa harga saham perbankan di BEI masih berpotensi untuk mengalami koreksi negative dalam kurun waktu dekat.

Hari ini adalah hari baik untuk duduk diam mengamati pasar sambil menikmati berbagai informasi selingan yang tersedia di dunia maya. Selamat beraktifitas dan jangan lupa untuk tetap memberikan senyum kepada tetangga yang memberikan sapa kepada anda :)

1 comment:

Anonymous said...

Hi,

Wanted to email you, but could not locate your email address on the blog. We have 2 cool widgets ( a slideshow widget and a content widget) which can help enhance site interaction and reader's experience. Please contact me at ashishbaldua5@gmail.com to know more.

Thanks
Ashish Baldua