Tuesday, June 3, 2008

Concept Revisited - No Choice

Beberapa waktu yang lalu saya berencana untuk membuat artikel yang berisikan analisis mengenai kinerja dan prospek dari beberapa perusahaan yang kerap masuk dalam pengamatan saya. Analisis sederhana sekedar untuk sharing bersama teman pembaca blog ini. Sayangnya rencana tersebut sampai dengan saat ini belum bisa diwujudkan karena berbagai alasan baik dari keterbatasan waktu, data2 yang belum lengkap dan skala prioritas yang masih rendah.

Kini rencana tersebut terpaksa saya batalkan berhubung kedudukan saya di salah satu tempat saya bekerja membawa konsekuensi tertentu dimana ada baiknya saya tidak membuat analisis khusus mengenai beberapa perusahaan yang berada pada industry yang sama dengan perusahaan tersebut. Ini sekedar menghindari potensi terjadinya conflict of interest, insider information dan berbagai hal yang tidak menyenangkan bila terjadi. Memang menyebalkan bila kebebasan menulis menjadi sedikit terbatas tapi itulah konsekuensi dari pilihan.

Untuk itu saya perlu waktu untuk kembali mengkaji konsep dan arah dari blog ini dalam beberapa hari ini. Pilihan utama tetap mengulas berbagai hal yang terjadi di pasar saham dari beberapa perspective khususnya trading strategy dan global economy. Pilihan berikut mungkin akan kembali ke topik2 di seputar pengembangan pasar obligasi, M&A dan issue ekonomi yang lagi hangat di Indonesia. Perlu waktu untuk memodifikasi framework yang ada sehingga saya bisa leluasa menulis tanpa perlu khawatir akan menabrak rambu2 tertentu dan tidak terjebak dalam artikel2 yang monoton dan membosankan.

Saya juga bermaksud untuk mengemas Morning Lineup menjadi sesuatu yang lebih solid dan unik agar isinya tidak membosankan namun tetap membawa satu dua issue yang cukup penting untuk dijadikan pertimbangan.

So, saya berharap agar teman pembaca maklum bila dalam satu minggu kedepan postingan artikel baru agak tersendat.

Selamat beraktifitas.

3 comments:

Anonymous said...

weleh weleh... udah tungguin postingan seminggu lbh cuman dapat postingan ini doank kekekkek

Jere Jefferson said...

hi Socrates, remember me?

ternyata udah balik Indo toh? penasaran..kerja dimana sekarang? (sampe gak bisa publish gitu..hehehe)

well, semoga IFC masih terus berjalan..n kalo sempat, coba mampir to my blog: idxreview.blogspot.com

atau langsung juga bisa ke www.idxreview.com

analisa n review, yg bener2 simple..hope you can contribute also someday n somehow.

keep in touch

Socrates Rudy Sirait, PhD said...

Hi Jere...
Apa kabar? Iya saya sudah balik dan skrg bekerja di Indo lagi..
Bukan tidak bisa publish tapi kebetulan bbrp topik yang akan saya tulis berada pd area yg bersinggungan dengan salah satu pekerjaan saya.

Saya sudah sempatkan mengunjungi web anda... menarik dan penuh dengan info yang berguna. Selamat berkarya yah..

Bila ada waktu nantinya saya akan coba untuk turut meramaikan web anda...

Thanks