Friday, May 2, 2008

BEI Morning Lineup - May 2

US dan Europe Factors
Untuk pertama kalinya sejak beberapa kontraksi beberapa bulan terakhir Akhirnya indeks Dow ditutup 13010 pada perdagangan Kamis kemarin. Sedangkan bursa utama di Europe ditutup menguat tipis pada perdagangan Kamis kemarin.

Keputusan FOMC menurunkan suku bunga menjadi 2% dan menguatnya nilai USD terhadap Euro dan Yen telah memberikan gairah di bursa. Kenaikan didukung pula dari baiknya kinerja keuangan yang dilaporkan beberapa korporasi besar seperti Exxon, Symantec dan Comcast. Angka consumer spending meningkat walaupun ini merupakan akibat dari kenaikan harga gas, minyak dan komoditi utama lainnya namun kenaikan diatas prediksi dari pasar.

BEI Local Factors
Setelah libur satu hari dan response positive terhadap penurunan suku bunga di US serta kenaikan indeks Dow yang besar maka diperkirakan bursa saham di Asia termasuk BEI akan bergairah pada perdagangan Jumat ini.

Berita bagus dari beberapa emiten baik dari sisi fundamental dan technical seperti kenaikan laba UNSP, ASII dan dukungan Herald terhadap ANTM dan beberapa lainnya. Harga UNSP sendiri saat ini masih jauh dibawah 50 days MA. Tingginya angka penjualan mobil dan kenaikan laba ASII juga memberikan indikasi bahwa saham ini masih layak diburu. Animo beli diperkirakan akan mendominasi suasana perdagangan di BEI sepanjang Jumat ini.

Apakah indeks BEI juga akan menyentuh 2400 pada hari ini? Mari kita bersatu mendongkrak indeks bersama...! :))

No comments: